Thursday, January 21, 2016

Tarakan Mati Lampu Lagi

TARAKAN – Tahun boleh berganti, tapi urusan krisis listrik, ternyata belum juga teratasi di Tarakan. Euforia masyarakat yang baru saja merayakan tahun baru 2016, kembali dirusak dengan pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN.

Hari ini tepatnya hari kedua 2016, bertepatan pula dengan pemadaman listrik yang terjadi di beberapa ruas wilayah Kota Tarakan. Salah satunya, wilayah Kelurahan Juata Permai yang turut merasakan pemadaman listrik yang dilakukan secara tiba-tiba oleh pihak PLN Tarakan.

Hal ini cukup memancing keluhan warga, salah satunya warga yang berlokasi di RT 12 Kelurahan Juata Permain. “Listriknya sudah dari jam 10 pagi tadi dan sampai sekarang, jam 9 malam tidak juga menyala. Aktivitas banyak terganggu, jadi terbatas karena listrik mati,” keluh Sarbini.

Tidak hanya Sarbini, response media sosial pun cukup beragam. Intinya semua mempertanyakan listrik yang padam dan dirasakan cukup lama tersebut.

Terpisah, Bagian Teknis PLN Tarakan, Heni Handoko membenarkan adanya pemadaman yang terjadi sejak pagi tadi. Namun ia membantah jika pemadaman dilakukan pukul 10.00 wita pagi tadi melainkan pada pukul 11.00 wita.

Sebabnya kata Heni, awalnya ada terpaan pohon di kompleks Angkatan Udara (AU) yang menimpa di feeder 4 arah juata. Akibatnya dua kabel TM terputus. Proses pekerjaannya memakan waktu hingga 4 jam.  Namun ternyata setelah dilakukan perbaikan, berefek pada jaringan yang lain. Gangguan juga mengenai kubikel outgoing feeder  di PLTD Gunung Belah.

Sampai saat ini pula pihaknya masih terus mencari sebabnya dan akan diupayakan perbaikan secepatnya. Demikian kata Heni kepada pewarta (2/1).

Pihaknya juga minta maaf kepada warga yang merasa dirugikan akibat pemadaman tersebut. “Kami dari manajemen mohon maaf karena adanya gangguan ini. Saat ini sedang diupayakan secepatnya dikerjakan agar kembali menyala,” ujarnya.

Diambil dari kaltarapost.com

No comments:

Post a Comment